Pengaruh Budaya Barat Pada Remaja

Seiring berjalannya kehidupan, majunya zaman dan melajunya sistem pergaulan pada muda mudi Indonesia, pengaruh Barat sangat dekat dengan kita.
Indonesia merupakan Negara Timur yang bernorma dan bernilai sangat baik, tidak heran jika masyarakatnya mayoritas Islam. Islam mengajarkan nilai dan norma yang baik dan larangan-larangan yang tidak boleh di langgar. Seiring berjalannya hal itu, tidak sedikit perubahan yang terjadi pada pemuda indonesia saat ini. Mereka tidak seperti warga negara timur lagi, tetapi seperti orang-orang Barat .Mereka mengikuti orang Barat dari mulai pakaian, gaya, penampilan dan kelakuan orang-orang Barat. Dan hanya segelincir orang yang masih menjalankan syariat Timur.
Permasalahan ini kian menjadi dimana kita lihat banyaknya turis-turis dan idola-idola artis terkenal yang selain menguntungkan negara juga menyebabkan efek negatif pada pemuda pemudi indonesia. Banyak sekali pemuda pemudi yang mengikuti budaya Barat seperti kumpul kebo, mesum, pacaran, berbuat yang melanggar syari’at islam dan yang lebih parah adalah pakaian, seperti pakaian bikini yang tidak pantas digunakan namun sedang semerbak merajalela dikenakan oleh muda-mudi masa kini. Di mana-mana kita bisa melihat keadaan ini, hampir semua orang terlah terpengaruh budaya Barat. Maka sebagai pemuda pemudi Indonesia yang baik, kita harus menghindari hal tersebut dengan berusaha agar jangan sampai budaya itu merasuk pada diri kita. Dan jangan sampai kita mendekating sedikit pun.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar